Cap Tikus  Minsel Go Internasional,  Gubernur Apresiasi Inovasi Paruntu

Cap Tikus  Minsel Go Internasional,  Gubernur Apresiasi Inovasi Paruntu

AMURANG-   Kerja keras dari Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE untuk menghadirkan inovasi baru di daerah Minahasa Selatan melalui minuman tradisional Cap Tikus sebagai minuman yang berlabel resmi dan legal, mendapat apresiasi yang tinggi dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Apresiasi Gubernur Sulut ini, disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh oleh   Kepala   Dinas   Pariwisata   Daerah Provinsi   Sulawesi   Utara   Daniel Mewengkang, SE, M.Si saat Launching di Gedung Waleta kantor Bupati Senin (07/1).   Olly dalam sambutan tertulisnya menyambut baik dan merespon baik dengan kegiatan launching ini.  Saya menyambut baik dan merespon baik inovasi dari Bupati Minsel,   tegas Olly seperti yang dibacakan oleh Mewengkang.

Olly menyadari bahwa minuman tradisonal seperti Cap Tikus ini adalah minuman beralkohol yang tinggi dan selalu menjadi pemicu terhadap tindakan-tindakan kriminal di kalangan masyarakat. Namun disisi lain, Olly juga mengajak warga dan masyarakat Sulawesi Utara khusus Minahasa Selatan untuk menyadari juga, bahwa minuman Cap Tikus adalah minuman khasnya daerah kita Sulawesi Utara dan minuman yang mampu membawa dampak pertumbuhan ekonomi warga dan masyarakat Sulawesi Utara umumnya.  Ingat anak-anak petani cap tikus bisa disekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ini semua hanya karena minuman tradisional kita Cap Tikus.  Jadi sekali lagi kami memberi apresiasi untuk kerjanya Ibu Bupati Minsel,   ucap Olly melalui Mewengkang.   Diakhir sambutan tertulis Gubernur Sulut yang dibacakan oleh Kadis Pariwisata Daerah Sulut, Mewengkang menambahkan bahwa dengan hadirnya minuman khas Sulut dari Minsel bermerek Cap Tikus 1978 berlaber resmi dan legal ini, maka kita akan sama seperti Bali yang memiliki minuman khas Tuak Bali. Begitu juga dengan Negara Spanyol  "Sangria" tambah Mewengkang. 

Hadir dalam acara launching masing-masing Wakil   Ketua   Hubungan   Kerja   Sama   Badan   Pekerja Majelis   Sinode   GMIM,   Pdt. Ventje Talumepa, M,Th, Kakanwil   Bea   Cukai   Provinsi   Sulawesi   Utara yang diwakili oleh Kasi Humas, Ari Sugiarto, SE,   Kepala BNN Sulawesi Utara atau yang mewakili,   General   Manager   Angkasa   Pura   atau   yang mewakili, Kepala   Dinas   Perindustrian   dan   Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Ketua APINDO Sulawesi Utara Nicho Lieke, Direktur PT. Jobubu Jarum Minahasa Magdalena Warouw, Direktur   Utama   Mega   Mas   Manado   Amelia Tungka,   Store General Manager Transmart Manado Hendara Simbolon,   Unsur   Forum   Koordinasi   Pimpinan   Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua   DPRD   Kabupaten   Minahasa   Selatan Jenny Johanna Tumbuan, SE, Kepala   Kepolisian   Resor   Minahasa   Selatan AKBP   Fransiskus   Xaverius   Winardi Prabowo, SIK, beserta jajaran, Kepala   Kejaksaan   Negeri   Minahasa   Selatan I   Wayan   Eka   Miartha,   SH,   MH,   beserta Jajaran,   DANDIM   1302   Minahasa,   Letkol Infanteri Slamet Raharjo beserta jajaran Sekretaris   Daerah,   Para   Asisten,   Staf   Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat, dan para Lurah/hukum tua serta segenap jajaran pemerintah Daerah kabupaten minahasa selatan,   para tokoh agama dan tokoh masyarakat, petani   cap   tikus   di   Kabupaten   Minahasa Selatan.

(alvi_kominfo)  

Related Posts

Leave a Comment