Paruntu Serahkan LKPJ 2016 ke Tumbuan

Paruntu Serahkan LKPJ 2016 ke Tumbuan

minselkab.go.id-   Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE secara resmi menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2016 kepada Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, SE melalui Rapat Paripurna DPRD Minahasa Selatan Jumat (31/3) di Gedung Rapat DPRD Minsel. Tetty sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan mengatakan, dokumen LKPJ Tahun anggaran 2016 adalah kewajiban dari pemerintah daerah untuk menjawab asas transparansi dan akuntabilitas serta penyelenggaraan Pemerintah Daerah di tahun 2016.

Didalamnya lanjut putri tertua mantan Rektor UNSRAT Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan,SE bahwa penyampaian LKPJ ini juga merupakan laporan terhadap pelaksanaan tugas-tugas desentralisasi, dan tugas-tugas umum pemerintahan yang dicapai selama Tahun 2016. Oleh karena itu, dokumen LKPJ ini diharapkan mendapat rekomendasi untuk perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah ke depan, harap kakak tertua ketua PMI Minsel dr. Michaela E. Paruntu, M.ARS.

Dalam rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan,SE mengatakan bahwa LKPJ dari Bupati Minsel akan dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus).  Dokumen LKPJ yang sudah kami terima ini akan kami bahas lagi melalui Pansus, setelah pembahasan pansus,   hasilnya akan menjadi rekomendasi perbaikan untuk kemajuan kabupaten Minahasa Selatan. Hadir dalam Rapat Paripurna DPRD yaitu Wakil Bupati Minsel F. D. Wongkar, SH para FORKOMPIDA Minsel, Sekda Danny Drs. Rindengan, MSi, para Asissten, para kepala Perangkat Daerah, serta seluruh pejabat structural eselon III, IV termasuk para Camat yang ada di Minsel.  (afi_kominfo) 

Related Posts

Leave a Comment