0 Komentar

 

 

AMURANG- Sejarah baru kembali terukir di kabupaten Minahasa Selatan. Kali ini perjuangan panjang para petani cap tikus di tanah Toar Lumimuut Minahasa Selatan untuk menjadikan minuman khas Cap Tikus berhasil dan terwujud. Ini terbukti dengan  di Launchingnya  Cap Tikus Berlabel resmi dan  legal dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (07/1) oleh Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE.

Tak pelak kalau petani-petani yang ada di Minsel khusus yang hadir di Waleta Kantor Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Minsel atas kerja nyata-nya  yang mampu menjadikan minuman tradisional ini,  sebagai minuman yang legal. “Jujur saja kami sangat bangga dan wajib berterima kasih kepada Ibu Bupati atas perjuangannya. Karena sejak dahulu kala, baru kali ini Cap Tikus bisa dilegalkan. Kami sangat bangga dengan upaya keras ibu Tetty.  Ibu Tetty telah mengukir sejarah baru di mata petani cap tikus yang ada di Minsel bahkan Sulawesi Utara. Ini baru bilang pemimpin yang mampu memperjuangkan nasib rakyat,” ucap Hengky dan Linda Umar  petani yang datang dari Desa Ranoketang Tua Amurang, Luis Paat Motoling, K. Tutu Ritey Amurang Timur dan Robi Karundeng Kaneyan Tareran.

Lain lagi dengan petani cap tikus yang ada di Lodi Rampisela Rumoong Bawah Amurang Barat, dia mengaku sangat bangga karna karyanya bisa dinikmati bukan hanya warga Minahasa tetapi warga Nusantara bahkan warga yang ada di luar Negeri. Apalagi, minuman cap tikus berlabel ini sudah bisa didapati di Bandara dan Pelabuhan serta pertokoan yang ada di Sulawesi Utara. “Bayangkan saja diwaktu yang lalu, saudara-saudara kami yang ada di luar daerah, ketika pulang kampung sulit sekali membawa minuman ini, sebagai hadiah bagi mereka untuk kembali ke luar daerah. Tapi skarang mereka bebas membeli dan membawa ke rumah mereka karena telah dilegalkan oleh perjuangan Ibu Bupati Tetty. Makaseh banyak ibu…namamu terukir selalu di hati kami petani cap tikus,” tuturnya bersyukur.  (alvi_kominfo)

 


Info Kini | Pengumuman