0 Komentar

 

RANOKETANG TUA- Diam-diam ternyata Desa Ranoketang Tua Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan memiliki keunikan tersendiri. Buktinya, pagar Kantor Desa Ranoketang Tua, dirancang untuk menampilkan identitas desa dan bernuansa wisata. Inovasi ini, diprakarsai oleh Hukum Tua Desa Ranoketang Tua Alvi J. Ulaan, ST.

 “Ini memang inovasi pak Kumtua Alvi J. Ulaan, ST. Karna bagi pak Kumtua, bangunan pagar kantor seperti ini akan menjadi bagunan pagar yang bisa menampilkan identitas yang unik untuk diingat oleh warga, diingat oleh pengunjung yang melintasi Desa Ranoketang Tua dan bangunan pagar yang bisa menjadi icon tersendiri di kecamatan Amurang, Minahasa Selatan, Provinsi Sulut bahkan Indonesia, ungkap Luther Unsong, Decky Tumaken, Frans Liwan, Bernat Tampongagoy, Johan Ottay dan Sartje Kading.

Sementara itu, mantan Hukum Tua Yan Doros Kading dan Youke Mangagantung menambahkan, Pagar yang dirancang seperti ini akan mempermudah Desa Ranoketang Tua diingat oleh public. Apalagi, potensi pertanian dan perkebunan perkelapaan yang terbesar di Minahasa Selatan. “Pagar dengan Indentitas unik ini akan mempermudah untuk mempromosikan Desa Ranoketang Tua, Amurang dan Minsel,” tambah keduanya.

Di tempat terpisah  Hukum Tua Alvi J. Ulaan, ST mengatakan bahwa konsep pembangunan ini, sebagai bentuk keterpanggilan warga dan masyarakat Desa Ranoketang Tua untuk  mengintegrasi Pembangunan Desa sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam bidang Keperawisataan.  “Pokoknya semua perencanaan Pembangunan Desa harus terintegrasi dengan perencanaan Pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan, Provisi Sulawesi Utara bahkan Nasional,” jelas Ulaan yang  juga sebagai Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika di Dinas KOMINFO Minahasa Selatan. (Alno)


Info Kini | Pengumuman