Beranda/Post/Bahas Rencana Pemeriksaan, BPK Entry Meeting Dengan Bupati Minsel

Bahas Rencana Pemeriksaan, BPK Entry Meeting Dengan Bupati Minsel

14 April 2017 - 254 Kali Dilihat
Bahas Rencana Pemeriksaan, BPK Entry Meeting Dengan Bupati Minsel

minselkab.go.id- Usai menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada Senin, (3/4) beberapa hari lalu di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara Manado. Kini, Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin oleh Ketua Tim Bagus Respati Sasongko serta anggota Henming miyan Dwi Nanda, Andi Iswi Pratiwi Tenri Gading melakukan kunjungan resmi ke Minsel. Rombongan tim BPK tersebut, disambut oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati FD Wongkar.SH, Sekdakab Minsel Drs. Danny Rindengan, MSi bersama seluruh jajaran Perangkat Daerah yang ada di Minsel.
Menurut Sasongko, bahwa kunjungan mereka di Kabupaten Minahasa Selatan saat ini, sifatnya Entry Meeting Dengan Bupati Minsel terkait rencana pemeriksaan keuangan daerah tahun 2016. “Jadi kami datang di Minsel sifatnya Entry Meeting dengan Bupati untuk proses pemeriksaan selama satu bulan lebih kedepan,” ujarnya. Didepan Bupati dan para pejabat teras pemkab Minsel, Tim BPK juga menambahkan bahwa pihaknya akan melaksanakan pemeriksaan secara terperinci terhadap pengelolaan keuangan yang ada di kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2016 kemarin. Namun, perlu garis bawahi disini, bahwa ageda pemeriksaan di Minsel hanya untuk memotret pengelolaan keuangan di daerah bukan untuk mencari-cari salah.
“Kami datang di Minsel untuk memotret bukan mencari-cari kesalahan,” ucapnya lagi.
Untuk itu lanjut Sasongko, pihak BPK RI Perwakilan Manado sangat mengharapkan kerjasama semua Perangkat Daerah untuk menyiapkan dokumen-dokumen pendukung dalam pemeriksaan serta kehadiran dari para ejabat terkait ketika diundang. “Kami meminta dukungan ibu Bupati untuk dapat menugaskan semua pejabat Perangkat Daerah yang terkait dalam pemeriksaan untuk menyiapkan dokumen serta kesedian waktunya untuk hadir saat diundang oleh kami,” pintah Sasongko.
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE langsung respon baik semua keinginan dari pihak BPK. “Prinsipnya kami akan memenuhi semua yang menjadi kebutuhan pihak BPK terkait dengan pemeriksaannya. Jika ada pejabat perangkat daerah yang tidak proaktif dengan agenda BPK di Minsel, silakan lapor. Saya tidak main-main dengan pejabat yang sengaja menghambat proses pemeriksaan, saya akan tindak tegas,” respon anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR IR. Jopie Paruntu, MS. (afi_kominfo)



Post Terkait


Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE, Tetty Optimis Minsel Akan Lebih Baik

Hadiri Penyerahan Hasil Evalua...

28 Maret 2019 0   Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE, Tetty Optimis Minsel...



CAP TIKUS 1978

CAP TIKUS 1978...

07 Januari 2019 0 ...


Kabupaten Minahasa Selatan

Our adress

Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur

Our Fax and phone

Telp : (-) Fax : (-)

Tautan