Beranda/Post/Bupati Bangga Peringatan HARKITNAS Ke-109 di Minsel Berlangsung Sukses  

Bupati Bangga Peringatan HARKITNAS Ke-109 di Minsel Berlangsung Sukses  

22 Mei 2017 - 114 Kali Dilihat
Bupati Bangga Peringatan HARKITNAS Ke-109 di Minsel Berlangsung Sukses   

minselkab.go.id- Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 di kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan pada Senin, 22 Mei 2017 di gedung Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan berlangsung sukses. Peringatan Harkitnas di Minsel, dilakukan dengan cara Apel Bersama yang  dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo Minsel Royke Mandey, SH  dan tamil sebagai Pembina adalah Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE. Bupati saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI menegaskan bahwa semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Padahal semangat itü sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas lanjut Paruntu, telah memunculkan dimensi baru dalam Ianskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya "digitalisasi" adalah kata yang tepat. Berkat digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan. “Proses perizinan yang berlangsung ratusan hari sampai tak terhingga dipangkas secara drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula.  Perizinan di sektor listrik, misalnya, dari 923 hari menjadi 256 hari, perizinan pertanian dari 751 menjadi 172 hari, perizinan perindustrian dari 672 hari menjadi 152 hari, perizinan kawasan pariwisata dari 661 hari menjadi 188 hari. Demikian juga perizinan pertanahan, dari 123 hari menjadi 90 hari, perizinan kehutanan dari 111 hari menjadi 47 hari, perizinan perhubungan dari 30 hari menjadi 5 hari, perizinan bidang telekomunikasi dari 60 hari dipangkas jadi 14 hari. Pemangkasan waktu perizinan ini dapat terlaksana berkat teknologi digital.

Selain itu tambah Tetty,  bahwa dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan social. “Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan, ucap Paruntu menutup sambutan Menteri Kominfo RI. (alvi_kominfo)



Post Terkait


Tetty Gelar Buka Puasa Bersama di Rudis Bupati Minsel

Tetty Gelar Buka Puasa Bersama...

20 Juni 2017 0   minselkab.go.id- Semangat kebersamaan yang terus dibina,...



Raih Opini WTP Pertama di Usia 14 Tahun, Tetty & Wongkar Gelar Ibadah Syukur

Raih Opini WTP Pertama di Usia...

20 Juni 2017 0   minselkab.go.id- Kerja keras Bupati Minsel Christiany Eugenia...


Kabupaten Minahasa Selatan

Our adress

Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur

Our Fax and phone

Telp : (-) Fax : (-)

Tautan