Beranda/Post/Bupati Lepas Rombongan KTNA Minsel ke PENAS XV 2017 di Kota Banda Aceh  

Bupati Lepas Rombongan KTNA Minsel ke PENAS XV 2017 di Kota Banda Aceh  

29 April 2017 - 249 Kali Dilihat
Bupati Lepas Rombongan KTNA Minsel ke PENAS XV  2017 di Kota Banda Aceh   

 

minselkab.go.id- Rombongan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Selatan secara resmi di lepas oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE  untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan ke XV Tahun 2017 di Kota Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Keikutsertaan peserta KTNA Minsel di Penas Petani dan Nelayan ke XV yang rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini, akan membawa pengalaman baru bagi petani Minsel dalam rangka memantapkan kelembagaan tani nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Minsel yang hebat dan terdepan.

“Saya yakin, dengan keikutsertaannya KTNA Minsel di Penas akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan profesionalisme petani dan nelayan yang ada di Minsel,” ucap Paruntu setelah melepas para peserta PENAS asal Minsel itu. Apalagi, setia kegiatan PENAS dikenal sebagai wadah kegiatan belajar dan mengajar dari petani dan nelayan untuk saling tukar menukar informasi serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, petani hutan bahkan bisa juga dengan  peneliti atau , penyuluh serta skala besar dengan pihak swasta.  “Disana (Penas Aceh,red) kita akan menimbah pengalaman dan ilmu untuk kita bawa dan terapkan di Minsel,” urai Paruntu.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Ketahanan Pangan Kementerian RI selaku Koordinator UPSUS PAJALE Provinsi Sulawesi Utara DR. Ir. Muliady Hendiawan. MM, Direktur Tanaman Semusim dan Rempah-rempah Kementerian Pertanian RI, DR Ir. Agus Wahyudi. MS, Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Drs. Dudi Gunadi, BSc. MSi, Kepala Sub Direktorat Tanaman Lada, Pala, Cengkih Kementerian Pertanian RI, Ir. Abdul Aziz Basuki. MSc, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Ir. Refly Ngantung, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Arie Bororing,MSi dan rombongan lainnya, Sekdakab Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan, MSi bersama kepala SKPD dan kelompok tani yang ada di Minsel.(alvi_kominfo)



Post Terkait


Tetty Gelar Buka Puasa Bersama di Rudis Bupati Minsel

Tetty Gelar Buka Puasa Bersama...

20 Juni 2017 0   minselkab.go.id- Semangat kebersamaan yang terus dibina,...



Raih Opini WTP Pertama di Usia 14 Tahun, Tetty & Wongkar Gelar Ibadah Syukur

Raih Opini WTP Pertama di Usia...

20 Juni 2017 0   minselkab.go.id- Kerja keras Bupati Minsel Christiany Eugenia...


Kabupaten Minahasa Selatan

Our adress

Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur

Our Fax and phone

Telp : (-) Fax : (-)

Tautan