Beranda/Post/Kendarai Traktor, Tetty Bikin Heboh Petani Minsel

Kendarai Traktor, Tetty Bikin Heboh Petani Minsel

29 April 2017 - 300 Kali Dilihat
Kendarai Traktor, Tetty Bikin Heboh Petani Minsel

ADA yang unik dibalik kepemiminan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE. Apa itu ?. Diam-diam ternyata Tetty sapaan akrab Bupati Minsel itu menyimpan potensi yang luar biasa  dimata para petani yang ada di Minahasa Selatan. Ini terbukti ketika peraih penghargaan Satya Lencana Bintang Utama dari Presiden RI  Joko Widodo Tahun 2015 mengendarai traktor saat memasuki lokasi perkebunan Kooperasi Agribisnis Minahasa Selatan tepatnya kompleks Perkebunan Kayuwolo Desa Sapa kecamatan Tenga, dalam rangkaian acara Kunjungan Direktur Jenderal Perkebunan Ir. Bambang, MM Kementerian Pertanian RI di Minahasa Selatan, Sabtu (29/4).  

Tetty dengan senyum khasnya mengendarai traktor itu tanpa rasa beban saat melintasi areal jalan perkebunan yang bergelombang dan berlombang-lobang itu. Bahkan sesekali melihat disisi kiri dan kanan kearah petani yang berdiri di ruas kiri dan kanan yang padat dan sibuk mengabadikan Bupati Minsel sedag  mengendarai tractor. “Torang pikir Ibu Bupati ndak tahu bawa tractor. Apalagi ibu Bupati seorang perempuan. Ternyata dugaan kami salah. Jujur, banyak dari kalangan petani yang tidak tahu mengendarai tractor. Tapi ibu kok bisa?,” tutur beberapa petani Minsel dengan nada heran.

Sementara ratusan petani lainnya menanti di lokasi stand acara untuk menunggu  kedatangan Bupati dengan traktor. Kurang lebih 100 meter jarak antara lokasi stand dan lokasi start Bupati yang mengendarai tractor dari Trans Sulawesi. Atraksi Bupati Minsel cukup menyita perhatian petani yang berada di atas pegunungan kebun kearah  Bupati yang berada di daratan rendah. Namun, panas terik matahari yang menyanari areal perkebunan tidak membawa pengaruh besar bagi petani yang menyaksikan Tetty yang mengendarai traktor dengan tenang hingga tiba di lokasi stand.

Betapa tidak, saat anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu,MS ini tiba di lokasi stand, ratusan petani cengkih, kelapa, jagung serta pengurus dan anggota KTNA Minahasa Selatan langsung mengerumuni Bupati dan bersalaman. Selang setengah jam kemudian rombongan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI Ir. Bambang MM tiba di lokasi bersama rombongannya didampingi oleh Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar,SH yang sudah melakukan peninjauan  di areal pertanian dan perkebunan yang ada di Tatapaan, Amurang Barat sebelum mampir sejenak di PLTU Amurang yang ada di Desa Tawaang kecamatan Tenga.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Ketahanan Pangan Kementerian RI selaku Koordinator UPSUS PAJALE Provinsi Sulawesi Utara DR. Ir. Muliady Hendiawan. MM, Direktur Tanaman Semusim dan Rempah-rempah Kementerian Pertanian RI, DR Ir. Agus Wahyudi. MS, Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Drs. Dudi Gunadi, BSc. MSi, Kepala Sub Direktorat Tanaman Lada, Pala, Cengkih Kementerian Pertanian RI, Ir. Abdu Aziz Basuki. MSc, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Ir. Refly Ngantung, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Arie Bororing,MSi dan rombongan lainnya, Sekdakab Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan, MSi bersama kepala SKPD dan kelompok tani yang ada di Minsel.

 (alvi_kominfo)



Post Terkait


Penerimaan Berkas Beasiswa Cita Emaan Pande Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2017

Penerimaan Berkas Beasiswa Cit...

22 Agustus 2017 0 PENGUMUMAN Penerimaan Berkas Beasiswa "Cita Emaan Pande" Kabupaten...



Lantik 80 Kepsek, Tetty Ingatkan Jangan Coba-coba Korupsi

Lantik 80 Kepsek, Tetty Ingatk...

11 Juli 2017 0 minselkab.go.id- Keseriusan Bupati Minahasa Selatan Christiany...


Kabupaten Minahasa Selatan

Our adress

Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur

Our Fax and phone

Telp : (-) Fax : (-)

Tautan