Beranda/Post/Launching Cap Tikus, APINDO Sulut Bangga Perjuangan Bupati Minsel

Launching Cap Tikus, APINDO Sulut Bangga Perjuangan Bupati Minsel

07 Januari 2019 - 218 Kali Dilihat
Launching Cap Tikus, APINDO Sulut Bangga Perjuangan Bupati Minsel

 

AMURANG- Ada yang menarik dari Launching Cap Tikus Berlabel resmi atau legal yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (07/1). Apa itu ?. ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (ASPINDO) Provinsi Sulawesi Utara Nicho Lieke mengaku sangat bangga dengan perjuangan Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu,SE. “Jujur saja saya sebagai ketua ASPINDO Sulut sangat bangga dengan perjuangan  Ibu Tetty yang mampu memperjuangkan agar minuman tradisional Minahasa Selatan ini, bisa berlabel resmi dan legal serta bisa dipasarkan di tanah Nusantara bahkan di dunia Internasional,” ucapnya dengan gembira.

Kenapa kami sangat bangga saudara-saudara ?. Karena kami tahu untuk melegalkan minuman beralkohol tinggi ini, bukan hal mudah dan yang gambang. Untuk mendapatkan ijin resmi bagi minuman beralkohol seperti cap tikus ini, bukan sesuatu yang mudah atau atau waktu yang singkat. Tetapi sangat sulit dan butuh energi ekstra untuk memperjuangkan ini semua, sehingga bisa memiliki label resmi dan legal,” tegas Lieke yang disambut meriah oleh ratusan petani cap tikus yang hadir saat launching.  Selain itu lanjut Nicho Cap Tikus 1978 berlabel resmi ini telah dibuat atau diracik sedemikian rupa dan memiliki kemampuan mengubah glukosa menjadi alkohol dan CO2   melalui Saccharomyces. Apa terlebih kita tahu Bersama cap tikus terbuat dari pohon seho.

“Bau dan aroma Cap Tikus yang tajam telah dibuat dengan sangat baik sehingga rasanya bisa dinikmati dengan oleh semua kalangan. Inilah yang membuat kami sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Minsel apa terlebih mampu memperkenalkan Minahasa Selatan kepada dunia Internasional, melalui produk Cap Tikus Berlabel Resmi atau Legal ini. Dan jika produk ini mendunia maka peningkatan taraf hidup petani cap tikus di Minsel juga akan membukit dan bisa menopang kebutuhan hidup dan peningkatan perekonomian baik keluarga maupun masyarakat Minahasa Selatan secara umum,” tutup Nicho yang disambut meriah oleh petani Minsel. (alvi_kominfo)



Post Terkait


Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE, Tetty Optimis Minsel Akan Lebih Baik

Hadiri Penyerahan Hasil Evalua...

28 Maret 2019 0   Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SPBE, Tetty Optimis Minsel...



CAP TIKUS 1978

CAP TIKUS 1978...

07 Januari 2019 0 ...


Kabupaten Minahasa Selatan

Our adress

Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur

Our Fax and phone

Telp : (-) Fax : (-)

Tautan