Beranda/Post/Paruntu : Kejar Target 80 Ha, Terima Kasih Atas Bantuan Kementerian Pertanian

Paruntu : Kejar Target 80 Ha, Terima Kasih Atas Bantuan Kementerian Pertanian

29 April 2017 - 179 Kali Dilihat
Paruntu : Kejar Target 80 Ha, Terima Kasih Atas Bantuan Kementerian Pertanian

minselkab.go.id- Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian RI  atas kepedulian, dukungan dan bantuan kepada petani yang ada di kabupaten Minahasa Selatan berupa bantuan bibit cengkih, bantuan bibit kelapa, bantuan benih jagung dan pupuk serta bantuan peralatan pertanian berupa 6 unit traktor roda 4 di Tahun 2016 dan 2 unit traktor roda 4 di Tahun 2017, 30 unit hand traktor; 4 unit rice transplanter, 2 unit corn combine harvester, 46 unit hand sprayer dan 36 unit alat tanam jagung.

Demikian dikatakan Tetty sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan dalam sambutan acara kunjungan kerja Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementerian Pertanian RI Ir. Bambang, MM di lokasi perkebunan Kooperasi Agribisnis Minahasa Selatan tepatnya kompleks Perkebunan Kayuwolo Desa Sapa kecamatan Tenga kabupaten Minahasa Selatan.  Dikatakan Tetty, kunjungan Dirjen Perkebunan ini adalah kunjungan balasan dari Kementerian Pertanian RI setelah dirinya melakukan kunjungan ke Kementerian Pertanian RI pada bulan Januari lalu.

Dalam sambutan tersebut, Paruntu juga melaporkan bahwa Pemkab Minsel telah melaksanakan berbagai upaya untuk meningkatkan pembangunan pertanian dan perkebunan melalui dana APBD antara lain dengan pengadaan bibit cengkih dan kelapa untuk merehabilitasi jutaan pohon yang telah mati akibat musim kemarau tahun 2015 serta mengganti tanaman kelapa yang sudah tua. Namun karena keterbatasan dana yang ada, maka kami sangat mengharapkan dukungan dana dari Kementerian Pertanian untuk pengadaan bibit cengkih, kelapa dan pengembangan tanaman pala di Kabupaten Minahasa Selatan.

Memang tambah Paruntu, Minsel pada tahap pertama ini mendapat target 50 ribu hektar dan tahap kedua sekitar 30 ribu hektar dari pemerintah pusat. Dan Pemkab Minsel telah berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan tahap pertama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk Gereja, Masjid, Koperasi dan Kelompok Usaha bersama PKH. “Kamipun sungguh berbangga karena semua stakeholder yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dapat turut serta menopang kegiatan UPSUS jagung seperti Perbankan dan PT. Cargill. Dan  kami optimis bahwa target tahap pertama 50 ribu hektar tanaman jagung dapat terealisasikan pada bulan Mei, kata Paruntu.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Ketahanan Pangan Kementerian RI selaku Koordinator UPSUS PAJALE Provinsi Sulawesi Utara DR. Ir. Muliady Hendiawan. MM, Direktur Tanaman Semusim dan Rempah-rempah Kementerian Pertanian RI, DR Ir. Agus Wahyudi. MS, Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian RI, Drs. Dudi Gunadi, BSc. MSi, Kepala Sub Direktorat Tanaman Lada, Pala, Cengkih Kementerian Pertanian RI, Ir. Abdul Aziz Basuki. MSc, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Ir. Refly Ngantung, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Ir Arie Bororing,MSi dan rombongan lainnya, Sekdakab Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan, MSi bersama kepala SKPD dan kelompok tani yang ada di Minsel.(alvi_kominfo)



Post Terkait


Tetty Gelar Buka Puasa Bersama di Rudis Bupati Minsel

Tetty Gelar Buka Puasa Bersama...

20 Juni 2017 0   minselkab.go.id- Semangat kebersamaan yang terus dibina,...



Raih Opini WTP Pertama di Usia 14 Tahun, Tetty & Wongkar Gelar Ibadah Syukur

Raih Opini WTP Pertama di Usia...

20 Juni 2017 0   minselkab.go.id- Kerja keras Bupati Minsel Christiany Eugenia...


Kabupaten Minahasa Selatan

Our adress

Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur

Our Fax and phone

Telp : (-) Fax : (-)

Tautan