Beranda/Post/Puluhan ASN Minsel Bertarung Rebut 14 Kursi Eselon II

Puluhan ASN Minsel Bertarung Rebut 14 Kursi Eselon II

14 April 2017 - 220 Kali Dilihat
Puluhan ASN Minsel Bertarung Rebut 14 Kursi Eselon II

minselkab.go.id- Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi, puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Minahasa langsung mengikuti ujian tertulis di Lantai IV Gedung Kantor Bupati Minahasa Selatan. Tes tertulis ini kata ketua Panitia Seleksi Drs Danny Rindengan, MSi adalah bagian dari tahapan seleksi bagi calon Pejabat Tinggi Pratama atau dikenal dengan calon pejabat setingkat eselon II yang dilelang secara terbuka untuk ASN yang memenuhi persyaratan adminitrasi.

Rindengan yang didampingi oleh dua anggota tim seleksi Pdt. Kumendong dan DR. Bode Lumanaw mengaku bahwa pelaksanaan ujian tertulis ini berlangsung ketat karena semua peserta tidak diperbolehkan membawa handphone, laptop atau apasaja. Yang hanya diijinkan untuk diikutsertakan dalam ruangan dan meja ujian adalah alat tulis menulis. Sedangkan kertas diberikan oleh panitia.  “Pelaksanaan ini untuk melihat kemampuan dari calon pejabat eselon II dalam menjawab semua pertanyaan yang disodorkan oleh panitia. Termasuk didalamnya pembuatan makalah sesuai dengan sistimatika penulisan yang sudah dibagikan kepada peserta oleh panitia,” tegas Rindengan.

Sejumlah ASN yang menyaksikan pelaksanaan tes tersebut menilai ada yang ganjal dalam integritas para peserta. Pasalnya, belum lama dilantik sebagai pejabat eselon III seperti Sekretaris Dinas, Sekretaris Badan, Camat dan Kabag pada 29 Desember 2016 kemarin, kini tergambar kalau mereka bosan dengan jabatan eselon III, tidak suka dengan jabatan eselon III atau merasa terlalu kecil dengan apa yang dipercayakan oleh Bupati dan Wakil Bupati selama ini. Tapi semua kembai kepada user, mampukah mereka atau jangan-jangan mundur lagi dari jabatan seperti kemarin-kemarin, sindir beberapa ASN. Seperti diketahui bahwa 14 Jabatan yang akan diduduki oleh calon Pejabat Tinggi Pratama di Minsel yang Dilelang masing-masing :

  1. Dinas Kesehatan.
  2. Dinas Sosial.
  3. Dinas Perhubungan.
  4. Badan Satuan Polisi Pamong Praja.
  5. Dinas Pariwisata.
  6. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  7. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  8. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
  9. Dinas Lingkungan Hidup.
  10. Dinas Perdagangan.
  11. Dinas Kelautan dan Perikanan.
  12. Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.
  13. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
  14. Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.



Post Terkait


Rindengan Pensiun, Tetty Lantik Kaawoan Jadi Sekda Minsel

Rindengan Pensiun, Tetty Lanti...

15 Oktober 2018 0   Rindengan Pensiun, Tetty Lantik Kaawoan Jadi Sekda...



NEGERI DI ATAS AWAN, KAKI LANGIT DI MINAHASA SELATAN

NEGERI DI ATAS AWAN, KAKI LANG...

10 September 2018 0 Kala itu waktu menunjukan jam 05.00 lewat 15 menit. Matahari mulai...


Kabupaten Minahasa Selatan

Our adress

Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur

Our Fax and phone

Telp : (-) Fax : (-)

Tautan