Semangati PKL di Pasar Amurang, Tetty Peluk Mesra Para Pedagang  

Semangati PKL di Pasar Amurang, Tetty Peluk Mesra Para Pedagang   

minselkab.go.id- Wajar saja kalau warga Minsel sangat mencintai sosok Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE. Pasalnya, peraih Kartini Award 2017 ini, disetiap kunjungan kerjanya tidak memandang status antara warga masyarakat dan dirinya sebagai pemimpin dua periode di Minsel. Ingin bukti ?. Senin (22/5) usai melepas merpati di kawasan Benteng Portugis Amurang, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel langsung mengunjungi kompleks pasar Ikan Amurang dan disambut penuh semangat oleh para pedagang kaki lima (PKL). Apalagi, ketika sosok peraih penghargaan Satya Lancana Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo Tahun 2015 lalu, menginjakan kaki di kompleks pasar Ikan, para pedagang langsung berdekatan dan menawarkan jajanannya kepada Bupati bersama rombongan.

“Ibu Bupati mau beli ikan ?... Ini bu hanya 20 ribu satu tampa,” tawar seorang ibu yang berprofesi pedagang ikan di pasar Amurang. Tetty langsung mengiyahkan  dan membeli semua jajanan ikan yang dipajang oleh ibu tersebut. “Iya, saya beli,” jawab Paruntu sambil meminta walprinya untuk mengemas ikan yang dibeli Bupati. Tak pelak, ketika jajanannya terjual semua, pedagang pasar Ikan dipeluk mesra oleh Bupati. “Saya sangat bangga dengan semangat para pedagang yang ada di Pasar Amurang, semua rajin mancari (kerja,red) untuk menafkahi keluarga, anak-anak bahkan cucu yang ada di kehidupan keluarga mereka,” ucap Bupati haru. Lain lagi dengan seorang Ibu yang berprofesi penjual ikan yang tingginya tidak mencapai satu meter, Dia langsung mendekati dan menawarkan jasa yang sama dengan pedagang lainnya. Namun, reaksi Bupati terpantau sangat mesra dengan cara langsung memeluk seorang ibu dengan erat.

“Adoeee… ada jual ikan apa oma…?.” tanya Paruntu.  “Ikan cakalang dan madidian (tuna,red) ibu,” jawab seorang ibu yang sedang dipeluk erat Bupati. Sudah saya bayar semua ibu. Supaya jajanan ibu laku atau terbayar habis, tegas Bupati yang disambut gembira oleh ibu tersebut. Lain lagi dengan para pedagang barito, mereka juga menawarkan hal yang sama kepada Bupati. “Ini bu ada rempah-rempahnya sebagai bumbu masakan ikan,” tawar pedagang barito saat Bupati melintasi jajanan mereka. Bupati pun langsung tergerak dan memberi jajanan mereka sesuai kebutuhannya. “Iya, sudah saya beli satu jenis disini dan satu jenis lainnya disana agar semua kebagian,” ucap Bupati menjawab tawaran pedagang sambil menambahkan sukacitanya adalah sukacitaku juga. (alvi_kominfo)   

Post Terkait

Tinggalkan Komentar