• mail@minselkab.go.id
  • Amurang, Sulawesi Utara
berita
Perombakan Kian Pasti, Eselon II, III, IV, Kepsek dan Kapus Bakal Wajah Baru

Perombakan Kian Pasti, Eselon II, III, IV, Kepsek dan Kapus Bakal Wajah Baru

minselkab.go.id– Pepatah kuno “Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui atau Satu Kali Melakukan Pekerjaan, Mendapatkan Beberapa Hasil Sekaligus, tercermin dalam semangat Bupati Franky D Wongkar, SH membawa perubahan bagi tanah Toar Lumimuut bagian Selatan. Lihat saja kunjungan Wongkar ke Jakarta Senin (14/6), usai melakukan kunjungan ke gedung Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia di Jakarta Selatan, lelaki low profile ini melakukan kunjungan juga ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Departemen Dalam Negeri (Depdagri) Kementerian Dalam Negeri.

Dalam kunjungan tersebut, pria peraih suara terbanyak dalam pemilihan Bupati dan Walikota di Sulut secara serentak pada Desember 2020 silam kemarin, mengaku telah melakukan konsultasi terhadap rencana perombakan kabinet pejabat strktural eselon II, III dan IV didalamnya juga jabatan Kepala Sekolah SMP dan SD serta kepala Puskesmas yang ada di 17 kecamatan di Minsel. “Mumpung ada tugas luar ke Jakarta, jadi setelah kunjungan ke KASN-RI, saya juga langsung ke Kemendagri untuk melakukan konsultasi terkait rencana penyegaran di tubuh para pejabat struktural eselon II, III, IV dan Kepsek serta Kapus. Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui,” terang Wongkar yang saat itu didampingi oleh sekretaris BKDD Minahasa Selatan Sonny Makaenas AP. SIP. MSi.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati Periode 2016-2021 ini disambut baik oleh . Direktur Jenderal (Dirjen) Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Drs. Akmal Malik M.Si dan langsung memberi respon positif terhadap rencana Bupati Minsel untuk melakukan penyegaran di jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Selatan. ‘Pak Dirjen Ditjen Otda Kemendagri telah merespon baik rencana saya. Dan beliau (Akmal Malik, red) mengatakan untuk pergantian pejabat eselon II aturannya harus ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, sedangkan untuk esellon III, IV dan Kepsek serta Kapus, hanya ditandatangani oleh Dirjen Otda,” kata Wongkar mengutip pernyataan Dirjen Akmal Malik.
Dan saat ini lanjut Wongkar, pihak Ditjen Otda tinggal menunggu surat permohonan dari Pemkab Minsel yang akan saya tanda tangani kemudian akan ditindaklanjuti oleh pihak Ditjen Otda dengan cara mengeluarkan Rekomendasi tentang penyegaran di tubuh Pemkab Minsel. “Jika dalam satu atau dua hari kedepan, surat permohonan pergantian pejabat eselon III, IV dan jabatan tambahan sudah ada, maka Dirjen akan langsung menandatangani dan mengeluarkan rekomendasi. Tergantung kecepatan kita dari Pemkab Minsel yang akan melakukan permohonan kepada pihak Kementerian Dalam Negeri, tegas Wongkar menutup pembicaraannya dari seberang telpon selulernya. ( omg_diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *